Pengertian

Penelitian biologi sel dan molekuler adalah bidang yang berkembang pesat, terutama dengan kemajuan teknologi genomik seperti NGS (Next-Generation Sequencing) dan microarray. Teknologi ini telah merevolusi cara kita memahami dan mempelajari sel secara holistik, dari genomik hingga epigenomik.

Studi multi-omics dalam biologi sel dan molekuler mencakup pendekatan yang mengintegrasikan data dari berbagai tingkat molekuler, seperti genom, transkriptom, epigenom, dan lain-lain. Pendekatan ini memungkinkan para peneliti untuk mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif tentang kompleksitas biologi sel dan mekanisme penyakit. Misalnya, dengan menggunakan teknik pengurutan sel tunggal, peneliti dapat menganalisis heterogenitas dalam populasi sel yang kompleks, sedangkan analisis spasial memungkinkan pemetaan lokasi dan distribusi molekul dalam konteks jaringan dan organ.

Setiap jenis data molekuler yang diperoleh memberikan lapisan informasi tambahan yang dapat mempercepat penemuan biologis dan mengubah pemahaman kita tentang kesehatan manusia. Dengan demikian, teknologi genomik dan pendekatan multi-omics telah membuka pintu untuk penelitian yang lebih mendalam dan komprehensif dalam biologi sel dan molekuler, dengan potensi besar untuk memajukan ilmu pengetahuan dan pengembangan terapi baru.

Multiomics E-book Illumina

Illumina Complete Long Read

Teknologi Illumina Complete Long Read mendukung serangkaian pengujian inovatif dan berkinerja tinggi menggunakan alur kerja sekuensing generasi mendatang (NGS) standar dan kimia sekuensing berdasarkan sintesis (SBS) tepercaya dari Illumina.

Produk:
Illumina Complete Long Read Prep, Human

Solusi alur kerja lengkap yang sangat akurat dan berkinerja tinggi untuk WGS manusia yang komprehensif dengan data yang dapat dibaca dalam waktu lama dari platform NovaSeq.

 

Illumina Complete Long Reads with Enrichment, Human

Solusi long-read yang hemat biaya, fleksibel, dan ditargetkan untuk mengatasi wilayah genom manusia yang sulit dipetakan.